Cara Menyembunyikan Notch Android

Begini Cara Menyembunyikan Notch di Hp Android Praktis

Penggunaan Notch atau Poni di smartphone sudah menjadi tren saat ini karena tampaknya mustahil bagi setiap produsen smartphone untuk tidak menggunakan Notch. Sejak beberapa tahun terakhir sudah ada ratusan ponsel dari berbagai merek dilengkapi dengan poni yang mirip iPhone X.

Namun, poni layar pada semua smartphone Android secara dimensi relatif kecil. Vendor perangkat Android seperti Xiaomi, Asus, Huawei, OPPO, Vivo telah merilis ponsel dengan Notch dan sekarang dikonfirmasi bahwa Infinix juga akan bergabung dengan tampilan notch.

Untungnya, Samsung dan Xiaomi telah berhasil mengamankan flagship mereka dari tren Notch masing-masing dengan Galaxy S9 dan Mi Mix 2S. Mungkin, mereka yang berencana membeli ponsel Android yang lain mungkin kurang beruntung untuk menemukannya tanpa poni.

Jika Anda seseorang yang menyukai perangkat tertentu tetapi kurang suka dengan desain berponi hanya karena tampilannya yang jelek atau mengganggu, maka ada aplikasi untuk menyembunyikannya.

Menyembunyikan Poni Android Menggunakan Nacho Notch

Aplikasi gratis Notch Hider, yang dikembangkan oleh moderator Forum XDA Zacharee1 menawarkan cara sekali klik untuk menyembunyikan Notch. Aplikasi ini bekerja hanya dengan mengubah area statusbar menjadi warna hitam saat perangkat dalam mode potret. Dengan begitu akan menghilangkan notch di statusbar yang sepenuhnya hitam dan ikon notifikasi seperti jam dan baterai terlihat di atas.

Selain itu, aplikasi secara dinamis mengenali ketinggian bilah status ponsel, sehingga tidak perlu khawatir tentang ketinggian yang tidak rata atau penyesuaian manual apa pun. Mereka yang bertanya-tanya, hamparan hitam secara otomatis disembunyikan saat mengalihkan perangkat ke orientasi lanskap.

Untuk menyembunyikan poni dengan Notch Hider, silahkan instal aplikasi dari Google Play. Setelah menginstal, tidak akan menemukan aplikasi di layar beranda atau laci aplikasi karena berfungsi sebagai ubin pengaturan cepat. Untuk menggunakannya, cukup edit menu pengaturan cepat dan tambahkan ubin “Sembunyikan Notch”.

Anda sekarang dapat dengan cepat mengaktifkan atau menonaktifkannya dalam satu ketukan untuk menyembunyikan atau menampilkan Notch. Pastikan aplikasi diizinkan untuk “menggambar di atas aplikasi lain” untuk membuatnya berfungsi. Pengaturan ini diaktifkan secara default, asalkan aplikasi diinstal dari Play Store.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini meskipun perangkat tidak memiliki Notch, tetapi menginginkan bilah status hitam alih-alih yang transparan. Aplikasi ini tampaknya mereplikasi fitur yang dikonfirmasi sebagai bawaan pada Huawei P20.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.