Cara Menyembunyikan File yang Direkomendasikan di Windows 11

Secara default, saat kita menggunakan laptop, Windows akan menyimpan catatan dari beberapa tindakan terbaru, seperti akses file dan folder, program yang baru saja digunakan, dan lainnya, yang ditambahkan ke area “Direkomendasikan” pada menu START. Pelajari di sini cara menyembunyikan file yang Direkomendasikan dari Start Menu Windows 11.

Fitur ini dirancang untuk membantu dengan cepat mengakses apa pun yang baru saja Anda buka atau gunakan untuk meningkatkan produktivitas Anda. Ini juga memudahkan untuk menemukan objek di file explorer yang sedang Anda kerjakan. Beberapa mungkin menganggap ini berharga, sementara yang lain mungkin menganggapnya sebagai pelanggaran privasi.

Sementara itu, salah satu fitur paling mudah dari Windows 11 adalah Recent Files, yang secara otomatis menampilkan 20 file terakhir yang Anda telusuri di direktori Akses Cepat. Akibatnya, sistem operasi memberi akses cepat ke file yang baru saja diakses.

Kekurangan dari fungsi ini adalah bahwa file-file ini dapat dilihat oleh semua orang. Namun, jika berbagi komputer dengan kerabat atau teman, mereka akan dapat melihat file mana yang telah Anda telusuri menggunakan fitur Quick Access Recent Files.

Hal ini dapat menyebabkan pemaparan informasi sensitif atau pribadi yang tidak disengaja. Di Windows 11, Bagian yang Direkomendasikan dari Start Menu menunjukkan file dan aplikasi terbaru dengan cara yang sama.

Dalam postingan ini, kami akan menunjukkan cara menyembunyikan dan menampilkan file dan folder terbaru di Windows 11 sehingga Anda dapat menggunakan fungsi ini sesuai kebutuhan.

Cara Menyembunyikan File yang Direkomendasikan Laptop

Akan luar biasa jika Anda dapat memilih jenis file yang ingin Anda lihat dari bagian yang Direkomendasikan dari menu START. Namun, ini menampilkan semua file. Untungnya, Windows memiliki opsi untuk menyembunyikan file terbaru dari menu Start. Ini simpel, tetapi karena Windows 11 masih baru, Anda mungkin tidak terbiasa dengan semua opsi.

Bagi pengguna yang belum tahu caranya, berikut adalah cara menyembunyikan bagian yang Direkomendasikan atau file terbaru dari menu START di Windows 11:

Langkah 1. Tap tombol Start dan kemudian Settings. Atau menekan Windows + I untuk membuka Pengaturan secara langsung. Kemudian pilih Personalization dari panel sisi kiri dan kemudian klik Start.

Langkah 2. Di halaman pengaturan START, alihkan sakelar di sebelah Tampilkan item yang baru dibuka di Start, Jump list, dan File Explorer ke Off.

Langkah 3. Tutup Pengaturan sekarang. Saat Anda masuk ke menu Start lagi, sudah tidak akan melihat file terbaru di “Direkomendasikan”.

Kesimpulan

Beberapa pengguna mungkin menyambut opsi ini, sementara yang lain akan kesal karena jenis file yang sama direkomendasikan. Alasan lain untuk menghapus file terakhir dari menu Start Windows 11 adalah untuk membuatnya lebih estetis.

Demikianlah cara menyembunyikan file dan folder terbaru dari menu START atau cara menyembunyikan file yang Direkomendasikan dari Menu Mulai Windows 11.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *