Cara Jeda Pembaruan Windows 10

Cara Jeda Pembaruan Windows 10

Microsoft telah mulai meluncurkan Pembaruan Mei 2021 atau versi H121 untuk sistem operasi Windows 10 untuk konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak yang kompatibel sebagai pembaruan opsional.

Tidak seperti versi Windows sebelumnya, Windows 10 tidak memberikan kontrol yang cukup untuk menginstal pembaruan keamanan dan sistem. Di Windows 10, pembaruan selalu diunduh secara otomatis dan tidak ada opsi untuk mematikan atau menonaktifkannya.

Oleh karena itu, pengguna dipaksa untuk menginstal pembaruan baru setiap kali mereka ingin me-restart atau mematikan komputer mereka. Ini sangat menjengkelkan karena Windows terus mengunduh pembaruan di latar belakang bahkan saat Anda sedang bekerja. Sementara mereka yang memiliki kuota Internet terbatas dan yang tidak suka menunggu tanpa batas waktu untuk instalasi pembaruan juga tidak punya pilihan.

Meskipun Pembaruan selalu diinstal secara otomatis di sistem Anda, tetapi jika ingin menunda peningkatan karena alasan apa pun, berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menonaktifkan atau menjeda pembaruan Windows 10.

Cara menjeda unduhan pembaruan Windows 10

OS Windows 10 hadir dengan beberapa opsi untuk menunda dan bahkan memblokir pembaruan fitur menggunakan aplikasi Pengaturan. Kami akan menggunakan aplikasi Pengaturan untuk menjeda atau menunda pembaruan untuk Windows 10.

Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan PC dan klik “Perbarui & Keamanan.”

Langkah 2: Sekarang, klik opsi “Pembaruan Windows” di panel sebelah kiri.

Langkah 3: Di bagian Pembaruan Windows, klik tombol “Opsi Lanjutan”.

Langkah 4: Di bawah bagian “Jeda Pembaruan”, gunakan menu tarik-turun untuk memilih berapa lama ingin menunda pembaruan.

Setelah langkah-langkah yang dijelaskan di atas selesai, Pembaruan Windows tidak akan mencoba mengunduh fitur atau pembaruan kualitas untuk hari-hari yang pilih.

Peringatan: Menonaktifkan pembaruan Windows mencegah sistem Anda menerima patch keamanan terbaru dan membuatnya rentan terhadap potensi ancaman.

Mudah bukan? Nah semoga cara tersebut dapat membantu Anda yang tidak ingin selalu memperbarui Windows atau hanya sementara menunggu kuota internet tersedia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *