cara mengekstrak bingkai dari video di iphone tanpa kehilangan kualitas 61b7ae0675a49 1

Cara Mengubah Video Menjadi Foto di iPhone Tanpa Kehilangan Kualitas

Ada kalanya kita secara tidak sengaja mengambil video bukannya foto di iPhone kita. Meskipun biasanya tidak mungkin untuk membuat ulang momen tersebut, tetapi Anda masih dapat menghidupkan kembali bidikan yang ingin Anda ambil.

Cara paling umum untuk melakukannya adalah dengan menggulir video dan mengambil tangkapan layar bingkai yang diperlukan. Ini bukan cara terbaik karena Anda mungkin kehilangan momen yang tepat dan hasil gambarnya berkualitas rendah.

Untungnya, aplikasi pihak ketiga bernama Frame Grabber memungkinkan Anda mendapatkan foto dari video di iPhone dan iPad dengan mudah.

Aplikasi ini berguna bagi pengguna iOS yang ingin mengekstrak gambar dari video untuk menyimpan momen favorit mereka. Kerennya lagi, mampu mengekspor bingkai video dalam resolusi penuh seperti video aslinya.

Cara Mengubah Video Jadi Foto di iPhone

Berikut cara mengubah video iPhone menjadi Foto menggunakan aplikasi Frame Grabber.

  1. Instal aplikasi Frame Grabber dari App Store.
  2. Buka aplikasi dan izinkan untuk mengakses Foto Anda.
  3. Pilih video atau Live Photo dari tab Semua. Anda juga dapat beralih ke tab Video atau Live untuk menavigasi perpustakaan media dengan cepat. Atau, ketuk ikon panah kembali di kiri atas untuk mencari album.
  4. Seret toggle untuk menemukan bingkai yang diinginkan. Kerangka waktu yang tepat dapat dilihat di bagian atas.
  5. Opsional, Ketuk titik 3-horizontal di kanan atas dan buka “Opsi Ekspor”. Di sini Anda dapat menghapus metadata, mengubah format gambar, dan menyesuaikan kualitas kompresi.
  6. Ketuk tombol Bagikan dan pilih “Simpan Gambar” untuk mengekspor foto diam.

Untuk melihat gambar yang diekspor, buka aplikasi Foto > Album > Terbaru.

Tips: Gunakan ikon panah maju dan mundur untuk memilih bingkai favorit Anda dengan tepat. Selain itu bisa dicubit untuk memperbesar untuk menemukan bidikan bebas blur yang sempurna.

Satu-satunya kekurangan adalah aplikasi ini bukan bagian dari lembar berbagi iOS, jadi Anda tidak dapat langsung membuka video di aplikasi. Kami berharap pengembang menambahkan fitur canggih ini di pembaruan mendatang.

Fitur-Fitur Frame Grabber

Frame Grabber juga memungkinkan untuk mengekstrak gambar diam dari Live Photos di iOS. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bersih dan ramah pengguna, sehingga sangat mudah untuk mengambil gambar dari video di iPhone.

Aplikasi ini mendukung iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 13 atau lebih baru. Berikut beberapa fitur utama dari Frame Grabber.

  • Aplikasi gratis tanpa iklan atau pelacakan apa pun.
  • Mengekspor gambar sesuai kualitas dan resolusi asli.
  • Menjaga Metadata tetap utuh seperti tanggal pembuatan dan geolokasi.
  • Pilihan frame-by-frame dan opsi zoom-in untuk mengembalikan momen yang sempurna.
  • Pilihan untuk memilih format gambar keluaran (HEIF atau JPG).
  • Kemampuan untuk memfilter foto dengan menampilkan semua, hanya video atau hanya Foto Langsung.

Alasan Perlu Mengekstrak Gambar dari Video

Ada beberapa contoh ketika Anda ingin membekukan bingkai dalam video. Misalnya, bidikan diam dari renang, aksi skateboard, atau saat melemparkan bola ke udara.

Seberapa sering Anda merasa perlu mengekstrak bingkai video? Bagikan pandangan Anda di komentar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *