Cara menghapus konten dan pengaturan macOS Monterey

Apple telah mengumumkan macOS Monterey terbaru yang hadir dengan beberapa fitur dan fungsi baru. Sistem baru ini juga memudahkan untuk menghapus semua data berharga dari perangkat Mac saat tiba waktunya untuk menjualnya atau memulai awal yang baru.

Fitur bernama Erase All Content & Settings ini menghapus mesin tanpa memaksa pengguna untuk menginstal ulang sistem operasinya, seperti pada iPhone dan iPad. Dalam panduan langkah demi langkah ini, kami akan menunjukkan cara menggunakannya.

Hapus Semua Konten & Pengaturan menghapus semua konten pribadi dari mesin — apa pun yang tidak terinstal sebelumnya — dan mengembalikan pengaturan ke status default. Ketika prosesnya selesai, Mac akan siap diatur dari awal.

Hapus semua konten dan pengaturan di macOS Monterey

Bagi pengguna yang penasaran dengan Cara menghapus konten dan pengaturan macOS Monterey maka dapat melihat panduannya di bawah ini.

Langkah 1: Buka aplikasi System Preferences di perangkat Mac.

Langkah 2: Sekarang, pada bilah menu di bagian atas layar, pilih “System Preferences” dan dari daftar drop-down, pilih “Hapus Semua Konten dan Pengaturan.”

Langkah 3: sekarang akan diminta untuk memasukkan kata sandi. Perhatikan bahwa harus memiliki hak administrator untuk menggunakan fitur ini.macOS

Langkah 4: Pilih akun pengguna dan kemudian klik “Lanjutkan.” Sebuah popup akan muncul, mengonfirmasi bahwa akan menghapus mesin dan memperingatkan bahwa proses tersebut tidak dapat dilakukan.

Langkah 5: Jika yakin, klik tombol “Hapus Semua Konten & Pengaturan”.

Saat proses dimulai, layar pada perangkat mungkin menjadi gelap saat konten dan pengaturan sedang dihapus, dan mesin akan restart beberapa kali selama proses tersebut. Setelah melihat layar “Halo”, Mac akan siap diatur dari awal.

Demikianlah panduan Cara menghapus konten dan pengaturan macOS Monterey dan pengguna yang memiliki cara lain untuk melakukannya maka dapat menyampaikan pada kolom di bawah ini.

Anda juga perlu mengetahui tentang Cara Menampilkan Pesan Saat Layar Terkunci di Mac seperti yang sudah di jelaskan PUtriTekno sebelumnya. Jika masih memiliki pertanyaan, tinggalkan komentar di kotak yang kami sediakan. Juga, bagikan artikel ini dengan teman-teman Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.