Cara Mengganti Browser Default di Android Samsung

Banyak perusahaan smartphone memiliki browser internet mereka sendiri karena Samsung memiliki browser sendiri yang disebut “Samsung Internet” sementara perangkat iOS memiliki “Safari”.

Sementara itu, jika memiliki perangkat Android seperti smartphone Galaxy dan ingin mengubah browser default ke Google Chrome, Firefox, atau Microsoft Edge, maka di sini kami akan mengajari cara mudah mengubah browser default di Hp Samsung.

Mereka semua memiliki pengembangan perangkat lunak sendiri dalam bentuk browser yang mereka tawarkan secara default di ponsel mereka. Karena beberapa browser tidak bagus dan tidak memberikan kualitas yang cukup maka orang akan senang untuk mengubah browser default ke browser yang lebih baik.

Selanjutnya, Jika telah menginstal lebih dari 3 atau 4 browser seperti Chrome, Firefox, Microsoft Edge pada perangkat Samsung, dan setiap kali membuka tautan dengan URL, kemungkinan besar akan diminta untuk memilih browser pilihan dari daftar.

Jika kamu secara tidak sengaja memilih browser yang salah sebagai default dan tidak tahu di mana harus mengubah browser default ke Chrome atau browser lain sebagai default, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Mengapa menggunakan browser terbaik?

Mungkin ada berbagai penjelasan mengapa seseorang lebih suka menggunakan browser lain daripada yang lain. Bila tidak yakin tentang browser yang harus kamu pilih untuk digunakan sebagai browser default, lihat masing-masing yang positif dan negatif, dan kemudian buat keputusan akhir kamu.

Anda dapat menemukan browser yang memiliki semua fungsi yang mungkin kamu anggap sebagai built-in, tetapi untuk berjalan dengan lancar di hp, browser tersebut membutuhkan memori lebih dari rata-rata. Di sisi lain, jika menyangkut masalah keamanan, satu browser mungkin spektakuler tetapi tidak sinkron dengan benar antar browser, dll. Jadi, menurut prioritas mereka, seseorang harus memilih browser pilihan mereka.

Di Pengaturan, Android menawarkan opsi yang membantu mengubah aplikasi default di perangkat. Untuk menunjukkan kepada kamu semua contoh melalui postingan ini, kami menggunakan smartphone Android dari merek yang disebut “Samsung.

Cara Mengganti Browser Default di Samsung

Karena ada banyak Hp Android di pasar saat ini dan pengaturannya sangat bervariasi dari satu ponsel Android ke ponsel Android atau dari Samsung Galaxy ke ponsel Huawei, LG, Pixel, dan lain-lain. Berikut cara mengganti browser default di Hp Samsung:

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara mengubah browser default di Android (Samsung, OnePlus, dan Google Pixel):

Silahkan masuk ke menu Settings lalu pilih Apps. Setelah itu, klik menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Default apps.

Pengaturan Default Aplikasi

Selanjutnya ketuk opsi aplikasi Browser dan terakhir, pilih browser favorit kamu. Dalam tutorial ini, kami memilih Chrome.

Note: Pertama-tama pastikan sudah download browser web favorit kamu dan kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Ubah Browser Default di OnePlus

Seperti yang kami katakan sebelumnya, setiap perusahaan ponsel memiliki browsernya sendiri. Google punya Chrome, One plus juga memiliki browser bawaan sendiri.

  1. Buka Settings .
  2. Pilih Aplikasi
  3. Kemudian ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Klik Aplikasi bawaan
  5. Kedua, klik Aplikasi navigasi.
  6. Pilih browser default yang diinginkan (Google Chrome, Mozilla, Microsoft Edge, dll).

Ganti Browser Default di Google Pixel

Keuntungan memiliki ponsel Android seperti Google Pixel kerena memiliki banyak fleksibilitas dalam hal penyesuaian dan memilih aplikasi browser Chrome bawaan yang ingin digunakan secara default.

  1. Buka Settings .
  2. Tap Aplikasi & Notifikasi.
  3. Setelah itu, perluas Advanced Dan pilihlah Aplikasi Bawaan.
  4. Di dalam bagian ini kamu dapat memilih aplikasi default, untuk mengubah browser web, ketuk Aplikasi Browser.
  5. Sekarang, pilih browser yang diinginkan.

Akhir Kata

Demikianlah mengubah browser default di perangkat Android seperti smartphone Galaxy. Sekarang kamu dapat mengikuti langkah-langkah dan memodifikasi browser bawaan kapan pun kamu ingin mengatur tautan atau mencoba peramban lain. Pada dasarnya kamu harus download dan memperbarui browser di ponsel Android sebelum mengaturnya sebagai default ketika menemukan browser baru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *