cara mengaktifkan mode penyamaran di google maps 61b7ad6c5b4e8 1

Cara Mengaktifkan Mode Penyamaran di Google Maps

Seperti kita ketahui, layanan web termasuk Google menyimpan semua aktivitas web kita baik yang dilakukan di Chrome, YouTube hingga lokasi di Maps.

Kendati tidak bisa melacak sepenuhnya, kita masih memungkinkan untuk mengakses aplikasi Google tertentu secara pribadi. Incognito mode atau Mode Penyamaran yang diperkenalkan pertama kali pada Google Chrome. Selain itu, Mode Penyamaran sudah muncul pada Maps dan YouTube.

Saat Incognito mode diaktifkan di Maps, aplikasi tidak akan melacak dan menautkan data ke akun tertentu. Tempat atau lokasi yang Anda cari di Maps untuk petunjuk arah ini tidak akan disimpan di Akun Google Anda. Singkatnya, Anda bisa mencari tujuan tanpa mengkhawatirkan privasi. Ini bagus karena informasi yang kami cari di Google Maps cukup sensitif.

Selain itu, Google telah mengumumkan aktivitas web dan kontrol penghapusan otomatis. Demikian juga, dukungan untuk penghapusan histori lokasi otomatis akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang. Ini akan memberikan kontrol yang lebih baik kepada pengguna sehingga mereka bisa mengelola data mereka sesuai dengan keinginan.

Cara Mengaktifkan Mode Penyamaran di Peta

Berikut cara mengaktifkan mode Penyamaran di aplikasi Google Maps setelah muncul untuk umum.

  1. Pastikan Google Maps diperbarui ke versi terbaru.
  2. Buka Maps dan pilih gambar profil di kanan atas.
  3. Klik Aktifkan mode Penyamaran.
  4. Gambar profil selanjutnya akan diubah dengan ikon penyamaran.

Peta juga akan menayangkan bilah abu-abu di bagian atas berjudul Mode penyamaran aktif untuk memperjelas mode privasi.

Cara Mematikan mode Penyamaran di Maps

  1. Buka Google Maps.
  2. Klik ikon Penyamaran yang ditampilkan di sisi kanan bilah pencarian.
  3. Kemudian pilih Matikan mode Penyamaran.

Selain itu, akan bisa mengontrol data yang diakses oleh Maps. Sedangkan caranya, cukup pilih gambar profil di Maps dan buka Data di Maps.

Berikut bisa memilih batas waktu sebagai tiga bulan atau 18 bulan setelah itu histori lokasi otomatis akan terhapus. Jika sudah diaktifkan pengaturan tertentu, data lama akan terus dihapus dari akun secara berkala.

Kesimpulan

Google Maps adalah peta online yang dapat kita akses secara gratis dari Google. Kita dapat menggunakannya untuk mendapatkan petunjuk arah saat kita berada di luar kota, dan juga dapat digunakan untuk mencari lokasi yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, atau menggunakannya untuk mengetahui keberadaan orang lain.

Ada beberapa jenis peta yang bisa Anda gunakan di Google Maps, yaitu virtual, satelit, dan terrain. Dengan Google Maps juga, Anda sekarang dapat melihat lokasi jalan dan rumah Anda serta lokasi lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.